Saturday, August 20, 2016

Makanan Sehat Untuk Jantung

Memiliki jantung yang sehat menjadi dambaan bagi siapa saja baik orang tua maupun anak-anak. Sekarang ini penyakit jantung menjadi salah satu penyakit yang sangat ditakuti dan menjadi salah satu penyakit pembunuh yang sangat berbahaya. Kebanyakan penderita penyakit jantung tidak mengetahuinya atau sangat terlambat untuk mendeteksinya sejak dini, sehingga kebanyakan mereka terkena serangan jantung mendadak dan sangat terlambat. Bagi Anda yang tidak ingin mengalami kejadian seperti tersebut sebaiknya mulai sekarang untuk memperhatikan makanan yang sehat untuk kesehatan Anda serta kesehatan jantung Anda. Dengan memakan makanan yang sehat maka Anda telah memberikan nutrisi yang baik serta tepat bagi tubuh Anda termasuk jantung.

2. Makanan Sehat Untuk Jantung

Mengonsumsi makanan seperti biji-bijian yang utuh akan membuat Anda terhindar dari berbagai penyakit seperti jantung serta obesitas. Anda bisa memilih makanan sehat seperti gandum, nasi merah serta jagung-jagungan. Kandungan nutrisi yang banyak terkandung dialam biji-bijian tersebut antara lain yaitu vitamin B, mineral, protein, serat serta antioksidan sehingga akan membuat tubuh Anda menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit kronis. Makanan yang sehat seperti buah-buahan juga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi kesehatan jantung Anda. Buah-buahan seperti anggur dan apel sangat cocok untuk dikonsumsi. Anggur dan apel banyak mengandung vitamin C serta quercetin yang berguna untuk menjaga pembuluh darah agar tetap lancar sehingga tidak akan terjadi penyumbatan yang bisa berakibat penyakit jantung.

Selain itu sayuran kubis juga termasuk ke dalam makanan yang sehat karena mengandung fitonutrien yang sangat menyehatkan jantung. Anda bisa menambahkan kubis ke dalam salad yang Anda buat sendiri. Salad juga termasuk makanan yang kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh serta sangat cocok digunakan bagi yang menderita penyakit jantung. Selain makanan-makanan yang sehat Anda juga harus mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh, Anda harus meminum air putih setidaknya 8 gelas per hari. Dengan mencukupi nutrisi yang bergizi serta cairan yang cukup akan menjadikan Anda sehat serta terbebas dari segala penyakit. Dengan meminum air putih akan membuat aliran darah Anda menjadi lancar sehingga jantung akan memompa darah dengan baik.




Sumber: Makanan Sehat Untuk Jantung

No comments:

Post a Comment