Saturday, August 20, 2016

Jenis-jenis Makanan Sehat

Memiliki tubuh yang kuat serta sehat menjadi dambaan bagi siapa saja, baik anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Dalam menjaga kesehatan mereka harus senantiasa memperhatikan asupan makanan yang sehat serta memiliki nilai atau kandungan gizi yang cukup Selain makanan yang sehat Anda juga perlu melakukan olah raga secara rutin untuk mendapatkan fisik yang sehat serta kuat. Di zaman yang modern banyak sekali makanan yang banyak mengandung zat kimia bahaya di antaranya yaitu bahan pengawet. Jika suatu makan terlalu banyak mengandung bahan-bahan yang berbahaya akan membuat nilai gizi yang terkandung di dalam makanan tersebut akan berkurang dan akan mengakibatkan tubuh menjadi mudah terserang penyakit.

6. Jenis Jenis Makanan Sehat

Inilah daftar makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi Anda:

  • Telur

Telur merupakan makanan yang kaya akan vitamin serta protein yang sangat bagus bagi tubuh. Konsumsilah telur setiap hari dan Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar.

  • Brokoli

Sayuran jenis ini sangat menjadi primadona karena memiliki khasiat yang luar biasa, selain itu tampilan brokoli yang hijau segar menjadi banyak orang yang menyukainya. Brokoli juga memiliki rasa yang enak segar serta sedikit manis karena memiliki kandungan gula alami di dalamnya.

  • Ikan Laut

Jenis makanan ini sangatlah baik untuk kesehatan dan juga bagi anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan. Kandungan omega 3 yang banyak terdapat di dalam ikan laut seperti salmon juga sangat berperan penting terhadap kecerdasan sang anak. Konsumsilah ikan salmon sejak sedini mungkin.

  • Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis makanan sehat yang sangat mudah ditemukan, bayam tersebut dapat diolah menjadi berbagai macam menu makanan. Bayam memiliki kandungan lutein yang dapat mencegah terjadinya penyakit jantung.

  • Cokelat Hitam

Siapa sih yang tidak menyukai jenis makanan sehat ini, coklat sangat digemari oleh semua kalangan karena memiliki senyawa yang bisa membuat perasaan jauh lebih bahagia. Selain itu cokelat hitam juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil, jantung serta hati.

Itulah beberapa makanan sehat yang sangat mudah ditemu serta memiliki rasa yang sangat enak. Terutama untuk memberikan asupan serta gizi yang seimbang makan diperlukan makanan sehat agar menjaga kesehatan tubuh sehingga tidak akan mudah terkena segala penyakit.




Sumber: Jenis-jenis Makanan Sehat

No comments:

Post a Comment