Saturday, August 20, 2016

Manfaat Makanan Sehat Bagi Tubuh

Makanan yang sehat mempunyai peranan penting bagi kesehatan tubuh. Makanan menjadi salah satu faktor penting untuk menghindarkan tubuh dari beragam penyakit. Selain itu pola makan buruk mempermudah tubuh kita terserang beragam penyakit. Makanan merupakan asupan penting bagi tubuh oleh karena itu penting dalam menjaga dan menyeleksi asupan yang masuk dalam tubuh kita.
Seperti diketahui seiring dengan perkembangan zaman kini banyak dijumpai beragam penyakit kronis baru. Ini disebabkan banyaknya makanan instan yang banyak dikonsumsi setiap harinya. Makanan instan mempunyai beragam kandungan zat kimia yang berbahaya seperti pengawet, pewarna, perasa, dan yang lainnya. Lalu apa saja manfaat makanan sehat bagi tubuh? Berikut sedikit info mengenai makanan sehat yang bisa anda dapatkan di kiosmakanansehat.


  1. Karbohidrat
Karbohidrat menjadi zat paling penting yang diperlukan oleh tubuh, sebab berperan menghasilkan energi dan tenaga bagi tubuh manusia. Karbohidrat bisa diperoleh dari nasi, gandum, kentang, roti, dan yang lainnya.
  1. Protein
Protein yang terdapat dalam makanan juga tak kalah penting dengan karbohidrat. Sebab protein mempunyai fungsi untuk membantu proses pertumbuhan anak dan juga sebagai cadangan energi bagi tubuh manusia. Makanan yang memiliki kandungan protein diantaranya ikan, daging, telur, dan lain-lain.
  1. Vitamin
Vitamin juga tak kalah penting bagi tubuh manusia, sebab vitamin dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh. Beragam jenis vitamin dapat kita peroleh dari beragam jenis sayuran dan buah-buahan.
  1. Lemak
Lemak dibutuhkan oleh tubuh manusia sebagai cadangan energi tubuh serta sebagai zat yang dapat melarutkan vitamin.
  1. Serat
Serat ternyata juga amat penting bagi tubuh untuk memperlancar sistem pencernaan tubuh dan mengurangi resiko obesitas atau kelebihan berat badan. Kandungan serat bisa diperoleh dari beragam jenis sayuran dan buah-buahan.
  1. Air
Air adalah unsur paling penting dan wajib dikonsumsi oleh tubuh sebagai pelarut semua zat gizi untuk didistribusikan di dalam tubuh manusia.
  1. Mineral
Mineral penting bagi tubuh manusia sebagai pembentuk struktur tubuh.
Nah itu tadi beberapa manfaat makanan sehat beserta kandungannya bagi tubuh manusia. Semoga bermanfaat bagi Anda sekalian.



Sumber: Manfaat Makanan Sehat Bagi Tubuh

No comments:

Post a Comment